Pages

Cari Artikel

All New Honda Civic R : Ujian 5 Sirkuit



Civic sebagai flagship Honda tak pernah berhenti menorehkan prestasi terbaiknya. "DNA" mobil sport sudah tertanam jauh di dalam Civic, terutama varian Type R. Belum lama ini All New Honda Civic Type R mencatat rekor pada lima sirkuit dunia. Bukan dengan spek ba;apan, tapi justru standar. Pengetesan awal sebenarnya sudah dilakukan sejak 2015, namun masih sebagai prototype. Ketika sudah berwujud asli, serangkaian pengetesan mulai dilakukan. 

Sirkuit Silverstone Inggris yang menjadi salah satu sirkuit F1 menjadi  salah satu pilihan lokasi pengetesan. Mark Neal, pembalap dari Halfords Honda Yuasa Racing Team didaulat untuk mengitari sirkuit. Catatan waktu teraiknya 2 menit 31.85 detik. Honda pindah sirkuit untuk kembali melakukan pengetesan. 

Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia pilihan selanjutnya. Robert Huff dari Castrol Honda Racing yang injak gas. Rob, panggilannya merupakan pembalap yang berlaga di WTCC (World Touring Car Championship) dengan catatan waktu 2 menit 56.91 detik.

Selanjutnya Norbert Michelisz, rekan satu tim Rob juga didaulat di sirkuit Autodromo Nazionale Monza dengan tenggat waktu 2 menit15.16 detik. 

Bruno Corella mencatatkan waktu 2 menit 4.08 detik di sirkuit Estoeil, Lisboa, Portugal. Bruno bukanlah pembalap, tapi pengemudi safety car WTCC. 

Sirkuit Hungaroring, Budapest dengan tester Norbert Michelisz menjadi lokasi terakhir pengujian. All New Civic Type R ini menggunakan mesin VTEC Earth Dreams Technology, 4 silinder segaris dengan kapasitas 2000 cc. Dengan tambahan turbo, maka wajar bila performanya sangat baik. Dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya 5.7 detik. Konsep pengembangan nya " A hot hatch icon reborn : engineered to e a race car for the road". (OTOMOTIF)










No comments:

Post a Comment