Pages

Cari Artikel

Tips Perbaikan Kerusakan Pintu Mobil

Terkadang banya faktor dan penyebab yang membuat pintu mobil mengalami kerusakan, seerti yang akan kita bahas kali ini yaitu tips dan trik memperbaiki pintu mobil yang rusak. Sebahaimana fungsinya pintu pada mobil harus berfungsi dengan baik untuk menjaga keamanan penumpang dalam mobil dan sebagai sarana keluar masuk penumpang. Handel pintu dan juga kunci haruslah berfungsi. Begitu juga terhadap keca jendela yang hrus berfungsi dengan baik yakni bisa bekerja naik turun. Jika dalam pintu mobil ada dalah satu yang tidak berfungsi, pasti membuat kita keram dalam pemakaiannya, apa lagi jika kita melihat pintu mobil tidak simetris.

Kerusakan pintu mobil bisa terjadi pada beberapa bagian, apabila anda lalai, bukan tidak mungkin kerusakan akan merambat ke komponen pintu lainnya. Lantas apa sajakah masalah yang sering terjadi pada kerusakan pintu mobil ? Berikut ini kami informasikan untuk anda, yang belum mengetahuinya.

Beberapa keusakan pintu bisa di akibatkan oleh :

  •     Karet pintu yang sudah ketas karena sudah termakan usia
  •     Pintu yang susah tertutup diakibatkan pengaitnya sudah rusak
  •     Lis pintu yang sudah mulai rusak

Selain itu pintu mobil tidak bisa menutup dengan rapat, dan garis pintu tidak simetris dengan body mobil.

Pintu mobil turun ke bawah. Hal tersebut di karenakan engsel pada pintu mobil sudah mengalami keausan sehingga tingkat presisinya sudah menurun. Penyebab lainnya yaitu mungkin sudah mengalami keropos di daerah dekat engsel pintu, sehingga dudukannya akan berubah. Tidak cuma itu saja, kerusakan pintu bisa terjadi karena baut pengikat engsel sudah mulai mengalami keausan. Masalah lain yang sering terjadi yang sering kita temui yaitu pintu telah terkunci, akantetapi pintu masih terasa belum menutup sempurna. Hal tersebut di karenakan oleh setelan kunci yang sudah bergeser. Solusi yang bisa anda lakukan yaitu dengan penyetelan ulang.

Handel pintu dan kunci pintu terlepas atau patah

Jika anda mengalami tersebut pada pintu mobil anda, pastinya anda harus mengganti dengan yang baru. Akan tetapi jika hanya terlepas saja, tntu nya anda bisa memperbaikinya kembali dengan cara membuka door trim. Karena hal tersebut si akibatkan oleh lepasnya pengikat besi penghubung yang berada di dalam.

Jendela Mobil Tidak Bisa Naik Turun

Pada kaca jendela yang tidak bisa naik turun atau juga miring, ini juga adalah salah satu permasalahan yang sering terjadi pada pintu mobil, hal tersebut di sebabkan oleh rel atau jalur mekanisme kaca jendela lepas dari tempatnya. Nah, cara untuk mengatasinya yaitu , anda harus melihat pada bagian dalam pintu dan mengembalikannya ke rel atau jalur kaca pada posisi semula/awalnya.

Pintu Tidak Bisa Menutup Rapat

Selain jendela tidak bisa naik turun, biasanya pintu mobil juga tidak bisa menutup dengan rapat, hal tersebut biasanya di sebabkan oleh karet pada pintu mobil yang sudah getas, biasaya masalah tersebut seringkali terjadi pada mobil – mobil yang sudah lama pemakaiannya, Solusi terbaik yaitu anda harus mengganti karet dengan yang baru. Untuk ukuran pintu depan, biasanya memerlukan panjang karet sampai 4 meter.

Untuk memperbaiki masalah pada pintu mobil tersebut, sebaiknya anda serahkan saja ke bengkel spesialis atau bengkel mobil resmi. Karena mereka paham mengenai kerusakan – kerusakan pada pintu mobil.

  •     Penyetelan engsel pada pintu mobil
  •     Garis pintu yang sudah tidak simetris dengan pintu mobil
  •     Keropos karena karet yang sudah mulai getas

Demikianlah info yang bisa kami sampaikan mengenai cara perbaikan pintu mobil yang rusak, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


Sumber

No comments:

Post a Comment