Pages

Cari Artikel

Mobil Listrik- IMA Colibri, Laris Meski Belum Diproduksi



Baru-baru ini, sebuah perusahaan bernama Innovative Mobility Automobile (IMA), yakni perusahaan asal Jerman resmi telah memperkenalkan mobil listrik bernama IMA Colibri. Mobil listrik IMA Colibri meski belum dijual secara resmi dipasaran dan diproduksi secara missal, namun mobil listrik IMA Colibri ini telah dipesan sebanyak 1.200 unit dan diprediksi akan terus bertambah. 



Pendiri mobil listrik IMA Colibri sekaligus Chief Executive Officer IMA adalah Thomas delos Santos. Dia mengungkapkan, mobil listrik IMA Colibri baru mulai diproduksi secara missal pada 2016 mendatang, ia juga menjelaskan bahwa mobil listrik IMA Colibri merupakan kendaraan dinas di perkotaan yang padat, dimana areal parkir merupakan sesuatu yang mewah.  

Mobil listrik IMA Colibri ini memiliki bobot 485 kilogram dan bisa menjadi kendaraan harian. Selain, praktis di saat parkir,juga mampu melaju dengan cepat. Panjang mobil ini hanya 2,7 meter, lebar 1,2 m, dan tinggi 1,35 m. sedangkan tenaga yang disemburkan motor listrik berkapasitas 50 kW mencapai 67 tenaga kuda dan mungkin akan ditingkatkan pada versi mobil listrik IMA Colibri berikutnya. 

Mobil listrik IMA Colibri mampu melaju dari hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 9,9 detik dan melesat hingga 120 km/jam. Jika baterai mobil listrik IMA Colibri ini terisi penuh, bisa menempuh jarak sejauh 109 km jauhnya. 

Untuk pengisian baterai, mobil listrik IMA Colibri ini menggunakan instalasi listrik rumah 220V. Lama waktunya pun cukup singkat,hanya 2,5 jam saja. Saat ini, ada sekitar 5.000 perusahaan di berbagai negara telah mengajukan diri menjadi dilernya. Perusahaan tersebut berasal dari Israel, Brasilia, Amerika Serikat, Australia dan akan bertambang seiring dengan banyaknya konsumen peminatnya.Baca Juga: Mobil Listrik Roda Tiga









No comments:

Post a Comment